PROFESIONAL SINERGIS DAN MILITAN UNTUK INDONESIA


Terjatuh dari Perahu, Nelayan di Batubara Hilang Tersapu Ombak


Seorang nelayan dilaporkan hilang setelah terpeleset dan tenggelam saat menarik jaring di perairan Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.

Laporan yang diperoleh dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan, Rabu (29/9/21) menyebutkan korban Ruslan (39) seorang nelayan warga Dusun Pengajian Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras terpeleset dan hilang pada Selasa (28/9/21).

Disebutkan, informasi tenggelamnya nelayan di perairan Kuala Tanjung diperoleh dari laporan Novi dari Satgas BPBD Kabupaten Batu Bara yang menyebutkan sekitar pukul 11.00 WIB telah terjadi kondisi membahayakan manusia yaitu 1 orang terpeleset dan jatuh ke laut dari sampan sewaktu menarik jaring di laut.

Informasi dihimpun sekitar pukul 11.00 WIB saat korban sedang menarik jaring di depan Domba Mas Biruk Merah perairan Kuala Tanjung, tiba-tiba korban terpeleset dan terjatuh ke laut. Rekan korban juga mencoba menolong, akan tetapi tidak membuahkan hasil.

Kemudian kejadian tersebut dilaporkan oleh rekan korban ke perangkat desa melalui radio. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Rescue Pos SAR TBA dan diteruskan ke petugas Siaga KPP Medan.

Laporan tersebut juga menyebutkan Tim SAR  Lanal TBA langsung turun ke lokasi melakukan pencarian dengan membawa 1 unit truk SAR, 1 unit Double Cabin, LCR 1 Set, peralatan Water Rescue 4 Set, Handy Talky 4 unit, GPS 1 Unit dan kantong mayat 2 pcs.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, pencarian masih berlangsung di sekitar perairan Kuala Tanjung meski cuaca dalam kondisi hujan gerimis. (hms)

 



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : medanadmin
29 September 1:00 WIB