PROFESIONAL SINERGIS DAN MILITAN UNTUK INDONESIA


Seorang Bocah 8 Tahun Ditemukan Tewas, Hanyut di Sungai Sunggal Usai Bermain Bersama Temannya


Seorang bocah 8 tahun Julchairi tewas akibat hanyut di Sungai Sunggal Pantai Anto Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal, Deliserdang.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Medan, Zul Indra menyebutkan pihaknya mendapatkan informasi Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 11.00 WIB adanya Kondisi Membahayakan Manusia yaitu seorang bocah hanyut di Sungai Sunggal Pantai Anto Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal, Deliserdang.

"Menurut informasi yang diterima, kejadian berawal dari korban Julchairi yang merupakan warga sekitar pinggiran sungai bersama 2 orang temannya pada sore hari bermain dan mandi di sungai dan sekitar pukul 16.00 wib kedua teman korban selesai mandi dan langsung pulang meninggalkan korban sendiri yang masih berada di sungai," tuturnya kepada tribunmedan.id, Kamis (14/1/2021).

Namun hingga pagi hari, Rabu (13/1/2021) korban tak kunjung  ditemukan setelah warga melakukan semalaman.

"Setelah kita dapat info, saya langsung memerintahkan personil siaga Rescuer langsung mempersiapkan peralatan dan menuju lokasi dan saya langsung memimpin pemberangkatan para personil kita," tuturnya. 

Ia menyebutkan tim membawa peralatan water rescue dan Perahu LCR 1 set, selanjutnya setibanya di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan pelapor dan langsung melakukan pencarian.

"Setelah beberapa jam pencarian akhirnya korban berhasil ditemukan sekitar pukul 16.35 WIB yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi korban hanyut, namun korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan kami dari kantor Basarnas Medan mengucapkan turut berdukacita kepada keluarga korban," tuturnya.

Setelah korban ditemukan, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga selanjutnya operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.(hms)



 

 



Kategori General Berita .
Pengunggah : medanadmin
14 January 12:00 WIB