PROFESIONAL SINERGIS DAN MILITAN UNTUK INDONESIA


Sambut Natal 2021 dan tahun baru 2022, Kantor SAR Medan Siagakan Personil dan Alut guna mendukung kesiapsiagaan Siaga SAR Khusus


Medan, 17/12/2021 Bertempat di halaman depan gedung Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan, Kantor SAR Medan melaksanakan apel Pelepasan petugas Siaga SAR Khusus Natal 2021 dan Tahun baru 2022.

Apel kesiapsiagaan kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono,S.E dan diikuti seluruh pejabat dan personil baik personil dari Kantor SAR Medan dan Anak Buah Kapal (ABK).

Dalam sambutannya, Toto Mulyono mengatakan" Pelaksanaan siaga SAR khusus kali ini dilaksanakan selama 19 hari dimulai tanggal 17 Desember 2021 s/d 04 Januari 2022 yang dimana Basarnas melalui Kantor SAR Medan melaksanakan siaga SAR khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan tujuan terwujudnya pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman dan handal (Quick Response SAR). Pada kegiatan kesiapsiagaan SAR khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, kita akan tetap fokus pada penanganan kecelakaan sesuai dengan apa yang menjadi tupoksi dari Basarnas, namun tidak hanya itu Kantor SAR Medan juga siap bilamana adanya potensi terjadinya kecelakaan dan bencana yang memerlukan perhatian khusus dari Basarnas. "Ucapnya.

Namun untuk mendukung siaga SAR khusus ini, Kantor SAR Medan telah menyiapkan Alut SAR yang bisa digunakan seperti pada Alut air Kantor SAR Medan menyiapkan 4 Kapal yaitu Kapal KN SAR Sanjaya di Tanjung Balai Asahan, RB 203 di Belawan, RB 301 di Tanjung Balai Asahan dan KN SAR 412 di Parapat Danau Toba, selain itu juga telah disiapkan Alut darat yg digunakan untuk mobilitas personil yang akan melaksanakan patroli nantinya. " Tambahnya.

Pelayanan SAR yang dilaksanakan pada momen Kesiapsiagaan Siaga SAR Khusus tidak lepas dari orientasi pada pelayanan yang bersikap sopan dan santun, baik dalam berkoordinasi dgn instansi terkait maupun berhubungan langsung dengan masyarakat dalam melaksanakan misi penyelamatan di Lapangan dan selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan diri sendiri. Ss/hms



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Agenda Pusat .
Pengunggah : medanadmin
17 December 12:00 WIB