PROFESIONAL SINERGIS DAN MILITAN UNTUK INDONESIA


Pencarian Orang Hilang di Hutan TNBG Ditutup, Basarnas Madina : Upaya Telah Kita Lakukan Maksimal


Pencarian terhadap satu warga Kelurahan Tanobato Kecamatan Panyabungan Selatan Kabupaten Mandailing Natal yang diperkirakan hilang di sekitar Pagaran Sigala – gala sejak atau sekitar Kawasan Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) Minggu (8/1) lalu hingga hari ini telah memasuki hari ke 7 pada Minggu (15/1/23) dan ditutup secara resmi.

Dalam rapat yang dilaksanakan di Kantor Camat Panyabungan Selatan dihadiri Komandan Pos Basarnas Madina M. Rizal Rangkuti, Camat, Kapolsek, Koramil, BPBD, Tenaga Ahli Bupati, Anggota DPRD Madina Edy Anwar, Lurah Tanobato, Polhut, TNBG, Kelurga dan Tokoh Masyarakat setempat.

Komandan Pos Basarnas Madina mengatakan masa pencarian telah ditutup sesuai SOP Tim SAR selama 7 hari,”Hari ini pencarian kita tutup sesuai SOP Tim SAR 7 hari, namun jika ada laporan masyarakat ada tanda baru yang terlihat dan diperkirakan itu warga yang hilang tersebut maka kita siap melanjutkannya kapanpun itu, kabari kami segera”, tutupnya.

Sementara Abdul Hakim, perwakilan keluarga dan masyarakat menyampaikan terimakasih atas upaya yang dilakukan Tim BASARNAS, Polsek Panyabungan Selatan, Koramil dan Konpi Senapan B dan Pemerintahan Daerah dan Kecamatan,” kita menyadari telah melakukan segala upaya secara bersama selama seminggu ini namun belum berhasil dan itu sangat maksimal”, ungkapnya.

” Kami berterimakasih, untuk itu berdasarkan musyawarah masyarakat dan perwakilan keluarga sepakat pencarian sementara kita putuskan dihentikan dulu, sambil menunggu ada tanda baru dari tim warga maka akan dikabari lebih lanjut”, ungkapnya.

Sementara Habib BPBD Madina membacakan berita acara pada hari ini dengan beberapa rekomendasi sebagaimana usulan warga dan keluarga,” keputusan pencarian orang hilang warga lingkungan II Kel. Tano Bato An. Fakhruddin yang hilang pada hari Minggu tgl. 8 Jan. 2023 dan telah dilakukan pencarian selama 7 hari Sesuai SOP sesuai Undang-undang No. 29 Tahun 2014, maka keputusannya ditutup pada hari ini Minggu (15/1)”, ungkapnya. (Hamzah)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : medanadmin
16 January 13:30 WIB