PROFESIONAL SINERGIS DAN MILITAN UNTUK INDONESIA


Pencarian Korban Hanyut di Sungai Bandar Dolok Berhasil Ditemukan


Herawanto alias Wawan(20) warga Desa lengau seprang dusun 2. Kec. Tj.Morawa Kab.Deli Serdang yang dikabarkan hanyut di lokasi Dam Bendungan irigasi Sungai Bandar Dolok Kec Pagar Merbau Yang Berbatas Dengan Desa Kotasan Kecamatan Galang Deliserdang pada Kamis (21/10/2021) akhirnya ditemukan Warga desa Tanah Merah Kec.Tanjung Morawa.

Informasi di lapangan Mengatakan yang menemukan, warga yg bersawah di dekat aliran sungai, Tim SAR Gabungan sedang persiapan menuju lokasi , namun karena sudah dpt info penemuan , kami tidak jadi turun kelokasi lagi, Tim Basarnas dan potensi lain td malam bermalam di rumah dinas Camat Pagar Merbau Ucap Jeky.

Kronologi kejadian :

Pada Pukul 16.00 WIB korban bersama kedua rekannya bermain main di bendungan tali air, korban mengajak temannya untuk terjun dari pintu air. Namun hanya satu orang temannya yang mau diajak untuk terjun, satu teman korban terjun dari pintu air yang kecil dan terseret kepinggir.

Sementara korban melompat dari pintu besar dan langsung tenggelam, pada saat kejadian debid air memang sangat deras , dikarenakan intensitas hujan yg turut beberapa hari ini,

Jeky salah seorang Satgas BPBD Deli Serdang yg berdomisili di Galang dihubungi pihak Damkar Dan Penyelamatan prihal kejadian tersebut, dan langsung berkoordinasi dengan Kabid 2 BPBD DS untuk izin turun kelapangan,

Selanjutnya Jeky menghubungi potensi kebencanaan yang ada di Deli Serdang serta menghubungi Tim Basarnas Sumut.

Selain itu SAR gabungan yang di pimpin Camat Pagar Merbau, H Suparjo S. Sos turut serta turun ke lapangan pada sore hingga malam hari ini.

Tim personil penyelamat yang terdiri dari Basarnas,  BPBD Deli Serdang 1 orang,  FAJI Deli Serdang 3 orang, PMI Deli Serdang 4 orang, Banser Bangun Purba 1 orang, RTB 17 Bangun Purba 2 orang, Tagana Deli Serdang 1 orang, ORARI Deli Serdang 1 orang dan Basarnas Sumut  6 orang.

FAJI ( Federasi Arung Jeram Indonesia ) menurunkan peralatan 1 unit perahu karet dan melakukan pencarian di seputaran Bandungan, tak berselang lama Tim basarnas menurunkan 1 unit perahu LCR ( perahu mesin ). Namun hasil masih nihil, sebelum nya pada pukul 18.30 WIB, korban beberapa kali terlihat, namun karena derasnya arus , tim tidak dapat menjangkau korban, dan korban kembali hilang di koncah air Terang Jeky

Tepat pukul 23.30 WIB pencarian hari ini sementara di hentikan dan akan dilanjutkan esok hari.

Pada pagi Hari tangal 21 Oktober 2021 Warga desa Tanah Merah Kec.Tanjung Morawa yg menemukan, infonya warga yg bersawah di dekat aliran sungai, Jelas Jeky salah seorang Satgas BPBD Deli Serdang yg berdomisili di Galang

Tim SAR Gabungan sedang persiapan menuju lokasi , langsung dibawa oleh petugas Basarnas untuk dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.(hms)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : medanadmin
21 October 23:05 WIB