PROFESIONAL SINERGIS DAN MILITAN UNTUK INDONESIA


Pelatihan Potensi SAR pertolongan Gunung Hutan


Sibolangit - Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan pada Senin (28/3) pagi membuka kegiatan Pelatihan Teknis Pertolongan di Gunung dan Hutan bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan. Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari potensi pencarian dan pertolongan yang ada di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan. Pelatihan bagi potensi SAR ini juga akan berlangsung dari tanggal 28 Maret hingga 01 April 2022 yang bertempat di Bumi Perkemahan Sibolngit , Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Rencana kegiatan ini juga akan diisi materi oleh Instruktur dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan mengenai bagaimana teknis pertolongan di gunung hutan seperti Medical First Responder (MFR), Navigasi Darat, Manajemen Operasi SAR, Komunikasi SAR, Survival, Bivak Alam, Tandu Darurat, Evakuasi Darat (Slove Evacuation), dan Explore Search and Rescue (E-SAR).

"Semakin banyak orang yang memiliki kemampuan dan keterampilan SAR khususnya pertolongan di gunung dan hutan, maka sebagai insan SAR akan semakin mudah serta ringan tugas kita dalam memberikan pelayanan jasa SAR kepada masyarakat." tegas Toto Mulyono, S.E, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan  pada saat pembukaan pelatihan tersebut. Beliau juga berpesan agar seluruh peserta selalu mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid 19 ,serta mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh, dengan memperhatikan secara seksama semua materi baik secara teori maupun praktek, supaya bisa menjadi lebih baik bagi diri sendiri dan orang lain untuk ke depannya.

Pembukaan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Seksi Sumber Daya Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta (Joni Superiadi , S.E., M.Si), serta pimpinan organisasi potensi pencarian dan pertolongan lainnya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : medanadmin
29 March 0:00 WIB