PROFESIONAL SINERGIS DAN MILITAN UNTUK INDONESIA


Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang di laksanakan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan Tahun 2021


Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS )telah selesai menyampaikan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahap ke II (dua), untuk mengumumkan siapa saja yang berhak lanjut ke tahap selanjutnya. Peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Berhak Mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan melaksanakan ujian di 12 lokasi ujian di Indonesia termasuk salah satunya di Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan .

Adapun tahapan dari SKB  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Basarnas kali ini terdiri dari:

  • SKB CAT
  • Seleksi Kesehatan Dasar
  • Tes Fobia Ketinggian
  • Seleksi Kesampataan Jasmani
  • Seleksi Ketangkasan Renang
  • Seleksi Wawancara

Perbincangan menarik selalu hadir dari para peserta di jejaring media sosial, terutama terkait isu atau potensi kecurangan pada tes SKB, hal ini mencuat terkait dengan adanya temuan kecurangan pada tahap SKD dibeberapa tempat dengan cara-cara yang terbilang terstruktur yang melibatkan orang dalam dan cendrung tertata rapi. Beruntung sistem transparansi kali ini memberikan kepada publik ruang untuk melakukan pengawasan sehingga praktik-praktik kecurangan dapat viral dan muncul ke permukaan.

Harapan kita bersama, bahwa yang layak lolos pada setiap tes yang diadakan merupakan putra-putri terbaik tanah air, dan jangan berikan ruang bagi para pecundang yang curang, dan kecurangan yang dilakukan pada tahap seleksi ini akan mencederai moral bangsa dan meruntuhkan nilai integritas lembaga.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : medanadmin
1 December 11:05 WIB