PROFESIONAL SINERGIS DAN MILITAN UNTUK INDONESIA


Orang Jatuh dari Kapal Pukat Jaring di Perairan Kuala Tanjung Kab. Batubara


Seorang anak buah kapal (ABK) KM. Rejeki Laut bernama Zulham (25) warga Tanjungbalai dilaporkan jatuh dan tenggelam di wilayah perairan Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Saat ditemukan, zulham sudah meninggal dunia.
Zulhan dilaporkan jatuh dan tenggelam ke laut pada Jumat (10/6/2022). Jasad korban berhasil ditemukan oleh nelayan yang ikut bergabung melakukan pencarian bersama tim pada hari Minggu (12/6/2022).

"Lokasi ditemukannya sekitar 2 kilometer dari titik dilaporkan jatuh," kata Komandan Pos Basarnas Tanjungbalai-Asahan, Ady Pandawa dikonfirmasi wartawan.

Ady menjelaskan kronologi jatuhnya korban hingga tenggelam dan meninggal dunia itu ketika korban bersama beberapa rekan ABK lainnya sedang menarik jaring pukat. Ketika itu dilaporkan suasana laut kurang stabil karena ombak tinggi sehingga korban terpeleset dan jatuh ke laut.

"Rekan korban di kapal itu sudah berusaha mencari namun karena cuaca gelap dan ombak masih tinggi kasus ini dilaporkan ke Pos SAR Tanjungbalai Asahan dan memulai pencarian pada keesokan harinya," jelas Ady.

Namun, upaya pencarian terhadap korban baru berhasil di hari kedua setah pencarian diperluas dan dibantu oleh kapal - kapal nelayan lainnya yang ikut membantu pencarian.

"Jasad korban saat dievakuasi langsung dibawa ke rumah duka di Tanjungbalai untuk dimakamkan," tutupnya.

 



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : medanadmin
8 June 14:15 WIB