PROFESIONAL SINERGIS DAN MILITAN UNTUK INDONESIA


Lima Pekerja Tertimbun Tanah Longsoran


Sebanyak lima orang pekerja proyek Pengerjaan Penahan Tebing dan Saluran Pembuangan Air di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, tertimbun longsor, Minggu, (26/9/2021) sore. Dua di antaranya ditemukan dengan satu orang meninggal dunia. Humas pada Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Medan, Sariman Sitorus mengatakan, korban tewas yakni Agus (22), warga Tanah Seribu, Kota Binjai. Sedangkan korban selamat Riswan (23) juga warga Tanag Seribu, Binjai. 
"Jenazah Agus sudah dievakuasi ke RSUD Kabanjahe. Sedangkan Riswan yang mengalami patah kaki sudah dibawa ke pengobatan tradisional patah tulang untuk mendapat perawatan," kata Sariman, Senin (27/9/2021). Sementara itu tiga korban lainnya sampai saat ini masih dinyatakan hilang. Mereka yakni Rehan (19), Rian (21) dan Reza (19), ketiga warga Tanah Seribu Binjai.
Sekira pukul 17.48 WIB dua korban sudah ditemukan dan telah dievakuasi diantaranya 1 orang korban selamat yaitu Riswan usia 23 warga Tanah Seribu Kota Binjai mengalami patah kaki saat ini sedang ditangani pengobatan tradisional dukun patah dan 1 orang korban ditemukan meninggal dunia yaitu Agus 22 warga Tanah Seribu Kota Binjai, jenazah sudah dievakuasi ke RSUD Kabanjahe.

Adapun 3 orang pekerja korban tanah longsor lainnya yang masih tertimbun adalah Rehan usia 19 tahun warga Tanah Seribu Kota Binjai, Rian 21 tahun warga Tanah Seribu Kota Binjai dan Reza usia 19 tahun warga Tanah Seribu Kota Binjai.

Mempertimbangkan keamanan untuk saat ini situasi cuaca di lokasi turun hujan dengan intensitas tinggi serta kondisi medan tanah yang labil dan curam serta penerangan kurang/terbatas, sehingga tim evakuasi memutuskan untuk hentikan sementara pencarian. Pencarian Rencana akan dilanjutkan besok pagi tim melanjutkan proses evakuasi.

 



Kategori Berita Kansar , Bencana .
Pengunggah : medanadmin
27 September 11:00 WIB