PROFESIONAL SINERGIS DAN MILITAN UNTUK INDONESIA


LAGI, PENCARI IKAN HANYUT TERPELESET DAN MASUK KEDALAM CEK DAM PARDAMEAN, SIMALUNGUN


Medan 12 Juni 2020 Kondisi Membahayakan Manusia kembali terjadi, kamis, 11 Juni 2020 sekitar pukul 18.10 korban an. John Saputra bersama adik kandung nya sedang memancing ikan di Cek Dam tepatnya di Cek Dam  Pardamean Gajah Pokki Desa Urung Purba Kec. Purba Kab. Simalungun.

namun tiba2 korban terpeleset dan masuk ke dalam Cek Dam. Diduga tidak bisa berenang, korban hanyut kedalam Cek Dam. Adik kandung dan teman2 korban yang berada dilokasi berupaya menolong korban namun tidak berhasil. Orang tua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pihak Kecamatan dan selanjutnya disampaikan kepada pihak BPBD dan  Pos SAR Danau Toba.

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono, S.E melalui Koordinator Pos SAR Danau Toba Okto Tambunan, S.Pd langsung memimpin pergerakn personil menuju lokasi.namun dikarenakan sudah malam hari pencarian dihentikan dan korban belum ditemukan.

Koordinator Pos SAR Danau Toba, Octo Tambunan menjelaskan " info yang kita terima tdi malam sekitar pukul 21.10 wib jdi tim tiba dilokasi juga sudah larut malam sehingga pencarian kita lanjutkan pagi tadi sekitar pukul 07.00 wib "
Octo menambahkan" pencarian kita mulai pagi tadi dengan menurunkan penyelam 2 orang untuk melakukan penyelaman, namun sekitar pukul 12.10 wib siang tadi tim baru berhasil menemukan korban dlm keadaan meninggal dunia dengan kedalam 6-7 Meter, kendala yg dihadapi dikarenakan dingin nya air disekitar lokasi dan banyaknya rerumputan dan Lumut  didalam Cek dam sehingga mengganggu visibilitas dan pergerakan tim, tapi syukurnya korban berhasil ditemukan" ungkapnya.

Korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga selanjutnya operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Humas Kantor SAR Medan



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
12 June 17:20 WIB