PROFESIONAL SINERGIS DAN MILITAN UNTUK INDONESIA


Hanyut di Sungai Batang Gadis, Jasad Warga Pasar Laru Madina Akhirnya Ditemukan


Sabtu (22/5/2021), jasad Abdul Hadi Nasution (71) warga Desa Pasar Laru, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang hanyut di Sungai Batang Gadis akhirnya berhasil ditemukan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Kotanopan, AKP Indra sebagaimana dilansir Antara, Sabtu (22/5/2021).

“Benar, sudah ditemukan sekitar pukul 08 WIB tadi pagi, sekarang korban sudah di RSUD Panyabungan untuk dilakukan visum luar. Dari hasilnya, dalam tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, namun kondisinya sudah membusuk,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasar Laru, Hendri Parlaungan menjelaskan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga Desa Aek Banir bernama Abidin.

“Tadi pagi sudah ditemukan di sungai Batang Gadis wilayah desa Aek Banir. Yang menemukan jasad korban adalah bernama pak Abidin saat hendak ke kebun. Kemudian pak Bidin menginformasikan sama kami. Korban nyangkut di batu posisinya di tengah sungai lalu warga membantu membawa ke pinggir sungai,” papar Hendri.

Diberitakan sebelumnya, Abdul Hadi Nasution dilaporkan hanyut di Sungai Batang Gadis pada Senin (17/5/2021).

Petugas gabungan yang terdiri atas BPBD Madina, aparat kepolisian dan Basarnas serta Brimob Tapanuli Selatan juga sempat melakukan pencarian korban selama 3 hari.

Dalam pencarian tersebut, anggota Basarnas dari Simalungun bernama Anas Halim Batubara (31) juga tewas tenggelam di Sungai Batang Gadis akibat perahu karet yang ditumpanginya terbentur batu besar.



Kategori General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : medanadmin
23 May 10:55 WIB