PROFESIONAL SINERGIS DAN MILITAN UNTUK INDONESIA


Dua Hari Hilang, Penjala Ikan Ditemukan Tewas di Sungai Bah Karei


Seorang penjala ikan bernama Jalorsen Purba (45), ditemukan tewas di aliran Sungai Bah Karei Baringin, Desa Dolok Saribu, Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (17/1/2023).

Pria paruh baya itu ditemukan tewas setelah sebelumnya hilang sejak Minggu, 15 Januari 2023. Dia hanyut saat menjala ikan di aliran sungai tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan, Budiono, mengatakan penemuan mayat korban sekitar pukul 10.45 WIB pagi tadi. Jasadnya ditemukan sekitar 20 meter dari lokasi awal korban dilaporkan hilang.

“Korban berhasil ditemukan setelah dinyakan hilang selama 2 hari. Pagi tadi korban ditemukan setelah kita melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran dengan bantuan perahu rafting dari lokasi korban dilaporkan hanyut,” kata Budiono.

Setelah ditemukan, jasad korban kata Budiono langsung dievakuasi ke rumah keluarganya untuk disemayamkan.

“Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dihentikan sepenuhnya dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat,” sambung Budiono.

Jalorsen Purba (45) warga Dolok Saribu Bangun, Kec Silou Kahean pergi untuk menjala ikan di aliran sungai Bah Karei pada Minggu, 15 Januari 2023 sekitar pukul 10 pagi. Namun hingga pukul 8 malam, Jalorsen tak pulang ke rumah.

Keluarganya yang khawatir dengan keselamatan Jalorsen kemudian menyusul ke Jembatan Sungai Bah Kerai tempat biasa Jalosen melepas jala. Namun karena tak ditemukan, mereka kemudian melapor ke aparat desa setempat dan kemudian dilanjutkan ke Pos SAR Danau Toba.

Personel SAR pun turun ke lokasi untuk melakukan pencarian hingga akhirnya korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : medanadmin
17 January 12:00 WIB