ORANG HANYUT DI SUNGAI PANTAI KASANOVA DESA NAMOSURA BARU KEC SIBIRU BIRU KAB DELI SERDANG


Korban hanyut yang diketahui bernama Rianto (62) warga Jalan STM Suka Tirta Kodya Madya Medan, Minggu (14/7/2019) sekitar jam 12.00 Wib.

 

Dari pantauan kru tobapos.co dilapangan tampak keluarga dan warga sekitar masih bertahan di sepanjang alur sungai dan berupaya menemukan tubuh Rianto. Demikian juga dengan tim Sar serta beberapa anggota kepolisian, terlihat berbaur dengan masyarakat melakukan pencarian.

 

Namun, Pencarian tersebut belum membawakan hasil, Keesokan hari nya pada hari Senin (15/7/2019) sekitar 07.30 Wib, Tim Gabungan dari Polsek Sibiru- biru  dan Basarnas Medan serta masyarakat setempat melakukan pencarian di lokasi kejadian.

 

Tak lama kemudian, usaha pencarian Tim Gabungan terhadap wisatawan lokal yang hanyut di Sungai Casanova, Desa Namo Sura Baru Kecamatan Sibiru-Biru, Deli Serdang, membuahkan hasil.

 

Tim gabungan menemukan korban dalam posisi telungkup mengambang di permukaan air tepatnya di tali air yang jaraknya lebih kurang 1 Km dari tempat kejadian (TKP).

 

Menurut keterangan saksi Irwan Syahputra Nasution (48) warga Jalan Jermal X No 17 A Denai Kecamatan Medan Denai mengatakan, Saat kami berjalan ke arah sampuran Air Terjun Casanova, Korban meminta saya memfoto dirinya (korban-red) yang berdiri di pinggir air terjun.

 

"Namun saat melangkah, korban terpeleset dan terjatuh ke air terjun, melihat kejadian itu saya menjadi panik dan meminta tolong kepada orang,saat tiba di lokasi korban sudah tidak terlihat lagi di permukaan air." Sebut Irwan.

 

Sementara itu, Humas Kantor SAR Medan, Hisar Turnip menjelaskan korban jatuh dan hanyut sekira pukul 12.05 WIB, karena  terpeleset.

 

"Diduga korban terpeleset saat foto-foto dengan temannya lalu terbawa arus sungai dan dinyatakan hilang," ujarnya.

 

SAR Medan lanjutnya menerima laporan korban hanyut dari Polsek Sibiru Biru pada pukul 15.25 WIB.

 

Hisar mengungkapkan proses pencarian korban melibatkan tim SAR  gabungan, yaitu BASARNAS 7 orang, Polsek Sibiru Biru 10 orang, BPBD Deli Serdang 2 orang  juga masyarakat 15 orang. 



Kategori General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : medanadmin
16 July 19:23 WIB