Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan mengadakan Rapat Koordinasi SAR Daerah dan Pelatihan Potensi SAR pertama kali di Parapat


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan, Budiawan, S.Sos.,M.Si. didampingi Sekda Kabupaten Tobasa, Harapan Napitupulu, SH. Resmi membuka Rakoordinasi SAR Daerah dan Pelatihan Potensi SAR di Hotel Inna Parapat yang ditandai dengan mamukul gong sebagai tanda Rakor SAR dan Pelatihan dimulai.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan Budiawan, S. Sos, M. Si pada Selasa pagi (17/04/18) tepatnya pukul 09:20 WIB telah resmi membuka Rakor (Rapat Koordinasi) SAR dan Lapot (Pelatihan Potensi) pencarian dan Pertolongan Daerah di Wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan.

IMG_0456.JPG

Para tamu undangan yang berasal dari berbagai potensi SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan mulai dari TNI, POLRI, Camat Ajibata, Drs Tigor Sirait,Lurah Ajibata Besron, Kades Ajibata Ir Irma Sirait serta para peserta Rakor lainnya sewilayah Sumut dan Kawasan Danau Toba , dan perwakilan pelajar tersebut memenuhi gedung aula Hotel Inna Parapat tempat dimana diselenggarakanya kegiatan tersebut. Dalam kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars basarnas bersama-sama tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan dalam sambutanya mengharapkan kepada para Potensi SAR peserta Rakor maupun Lapot untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar informasi dan ilmu yang deberikan oleh para instruktur berguna bagi mereka dan dapat diaplikasikan dalam kegiatan SAR baik dalam latihan maupun operasi SAR sebenarnya.

Diakhir pembukaan kegiatan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan memberikan Buku Basarnas Goes To School secara sombolis kepada perwakilan para pelajar dari SD, SMP, dan SMA di Wilayah Danau Toba, dan selanjutnya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan berjalan menghampiri seluruh para tamu undangan untuk berjabat tangan dan melakukan foto bersama sebelum akhirnya kegiatan di tutup. (Ba)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : chandra
17 April 22:05 WIB